Jumat, 06 Oktober 2023

4 Rekomendasi Pusat Jajanan Kaki Lima Murah dan Enak di Jogja



Kota Jogja memiliki banyak tempat yang menjajakan kuliner pinggir jalan dengan rasa nikmat dan harga murah. Berbagai macam jenis makanan mulai dari jajanan tradiosional hingga makanan dari mancanegara seperti Korean Food dan Japanese Food selalu ada di pusat jajan street food.

1. Food Court GOR Klebengan

Sudah tidak asing lagi bagi warga Jogja khususnya mahasiswa dengan tempat kuliner ini. Buka dari jam 5 sore hingga malam, penggunjung bisa menikmati kuliner dan nongkrong asyik bersama teman. Berlokasi di Jl. Agro, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir 2.000rupiah saja.


Food Court kuliner GOR Klebengan menjajakan jenis makanan mulai dari angkringan, dimsum, dan makanan berat lainnya seperti bakso dan mi ayam. Selain makanan berat, juga banyak pedagang yang menjual jajanan ringan seperti telur gulung, bakso, pentol, sate-satean, dan roti bakar. Tidak hanya jajanan khas Indonesia, disini juga terdapat jajanan Korean Food Ramyeon dan Topokki serta Japanese food seperti Takoyaki dan Okonomiyaki. 


2. Street Food Area Stadion Maguwoharjo

Berlokasi tepat di depan Stadion Maguwoharjo, jalan Kepuhsari, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak sekali jajanan kaki lima yang bisa ditemui saat sore hari. Berbeda dengan food court Klebengan, jajanan kaki lima yang ada sini rata-rata camilan atau makanan ringan baik manis ataupun gurih, seperti Mile Crepes, Mochi, Papeda, Bakso Bakar, Pempek, hingga minuman seperti es campur. Buka dari sekitar jam 3 sore hingga malam hari, pengunjung juga bisa bermain di wahana permainan yang ada disana seperti odong-odong, biang lala, dan melukis gambar.


3. Street Food Mandala Krida

Selain Stadion Maguwoharjo, tempat stadion ini juga ramai dipenuhi pedagang kaki lima saat sore hari. Berlokasi di Jl. Kenari, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, pedagang mulai berjualan sekitar pukul 5 sore hingga 11 malam. Berbagai jajanan yang dijual mulai dari buger, nasi ayam, dan soto.


4. Alun-Alun Kidul Kota Jogja

Saat berkunjung ke Alun-Alun, pengunjung tidak hanya dapat menikmati wisata sejarahnya tetapi juga dapat memanjakan lidah dengan jajanan kaki lima yang lezat dan murah. Tempat ini mulai ramai saat sore sekitar pukul 5 hingga 11 malam. Lokasinya berada di Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berbagai jenis makanan dan minuman seperti, churros, leker, tempura, dan sate-satean. Selain itu, banyak acara festival atau acara music yang digelar di Alun-Alun Kidul. Jadi, pengunjung bisa menikmati jajanan sambil menonton acara live music disana. Jelajah Jogja Dengan Sewa Sepeda Murah

Load comments

0 Comments