Kamis, 19 Mei 2016

Tips Memilih Lampu Sepeda Yang Tepat


Salam Sobat Gowes, 

Kali ini saya bakal ngasih tau tentang pentingnya lampu pada sepeda. Ya, lampu yang mungkin jarang ditemui di sepeda kalau lagi siang hari. Yaiya lah siang hari masa pake lampu hhe.. Selain ngasih tau bagaimana pentingnya lampu pada sepeda, saya juga akan berbagi tips tentang cara memilih lampu sepeda yang tepat untuk keamanan bersepeda. 

Lampu sepeda, bagi sebagian orang yang hanya suka bersepeda di pagi siang ataupun sore hari, accesoris yang satu ini mungkin tidak begitu penting untuk dimiliki. Namun sebetulnya accesoris ini wajib dimiliki bagi para pecinta gowes apalagi yang suka bergoes ria di sore hingga malam hari. 

Apalagi sekarang ini sedang musim penghujan, jika di siang hari ataupun di sore hari anda terjebak hujan namun ingin tetap melanjutkan perjalanan dengan sepeda dan jas hujan anda. Tentunya lampu sepeda pun menjadi hal yang penting. Atau bagi anda yang memang suka bersepeda dibawah guyuran hujan. Ditengah hujan yang lebat dan cuaca yang mendung, tentunya jarak pandang pengguna jalan menjadi berkurang maka hal ini yang menjadikan lampu sepeda menjadi penting. Dan jika malam datang pastinya lampu sepeda sangat bergguna sekali jika dipasang di depan. Hal itu akan membantu anda dalam melihat track atau jalan yang anda lalui. Sudah tau pentingnya lampu sepeda? Sekarang saya akan membagi tips memilih lampu sepeda yang tepat agar nyaman dan tentunya memberikan efek aman. 

Lampu sepeda sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu lampu depan dan lampu belakang. Yang begian depan untuk melihat jalur yang kita lewati sedangkan bagian belakang untuk membantu pengguna jalan lainnya agar dapat mengetahui keberadaan anda. 
Tips yang pertama : 

• Pasang lampu sepeda yang terang 
Cahaya dari lampu yang terang tentunya dibutuhkan untuk lampu sepeda bagian depan. Carilah lampu sepeda yang terang akan tetapi tidak menyilaukan. Anda bisa memilih lampu sepeda dengan lumens (tingkat terangnya cahaya) minimal 100, karena semakin tinggi lumens maka semakin terang pula. Namun bagi anda yang suka bersepeda di medan ekstrem terutama yang di gunung atau hutan di malam hati sebaiknya memilih lampu yang lumensnya agak tinggi. Misalnya 700 atau lebih. 

• Pasang lampu sepeda belakang yang berkedip-kedip 
Lampu yang dianjurkan dalam jenis ini adalah lampu bagian belakang. Kenapa harus berkedip? Ya karena untuk penanda dan menarik perhatian dari pengguna jalan lain agar lebih peka kalau disitu ada anda yang sedang mengendarai sepeda. Kemudian ada baiknya anda memasang lampu yang berkedip ini dengan warna lampu Hijau ataupun Merah. Kenapa? Karena sejumlah penelitian menunjukkan bahwa warna hijau, terutama jika digunakan sebagai cahaya penerangan, adalah warna yang paling cepat direspon oleh otak manusia. Sebagai gambaran lampu tambahan seperti apa yang seharusnya dipasang, coba cari yang mirip-mirip dengan lampu pijar hijau ataupun merah. Kemudian tips yang terakhir adalah 

 • Pasang lampu di bagian helm Hal ini berguna untuk membantu anda melihat bagian depan pandangan anda jika inin menengok ke sudut-sudut yang pastinya tidak bisa dilakukan oleh lampu sepeda dalam gerakan yang cepat. Ini sangat disarankan bagi anda yang suka bersepeda di dalam hutan maupun tempat gelap lainnya. 

Sekian tips dari kami, 

Salam Gowes Mania !!

SEWA SEPEDA / RENTAL SEPEDA
SEGERA HUBUNGI :
SMS/WA 08989-36-9294
CALL 0822-9060-1525
PIN BBM 51FBB6AD
                   
GRATISSS SEWA HELM SEPEDA, 
HUBUNGI SEKARANG JUGA !!
Load comments

0 Comments