Sabtu, 06 Agustus 2016

Tips Memilih Frame Sepeda Gunung

Hallo sahabat sepeda, pernakah teman teman merasakan ketidaknyamanan ketika bersepeda ?? bukan memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh kita , justru malah kebaikannya , pernah ?? 

Yaa, untuk teman - teman yang pernah merasakan hal tersebut, mungkin salah satu penyebabnya adalah ketidaksesuaian antara tinggi badan kita dengan ukuran frame yang kita gunakan. 
Nah, kali ini mimin akan mengulas dan memberi tips dan trick memilih frame sepeda gunung yang tepat. Baca Juga Tips Memilih Grupset Sepeda

Sebelum menentukan warna, jenis frame dll hingga kita yakin membelinya lihatlah gambar anatomi sepeda dibawah ini :


Sepeda mtb atau gunung dibagi menjadi 2 yaitu hard tail (ht) dan full suspension (fs). Kenapa disebut hard tail, hard tail jika diterjamahin "ekor keras" karena tidak memiliki shock belakang, berbeda dengan (fs) memiliki rearshock jadi lebih terasa lembut. Umumnya hard tail (ht) dipergunakan pada trek xc, dirtjump dan free ride. Sedangkan full suspension (fs) dipergunakan pada trek all mountain dan downhill. Tiap frame (ht) maupun (fs) memiliki ukuran tertentu dengan satuan inchi. Biasanya yang menjadi patokan ukuran adalah panjang seattube dan toptube. Namun ada pula produsen sepeda yang menggolongkan frame mereka ke dalam ukuran S, M dan L. 


Teman teman sepeda bisa melihat tabel dibawah ini sebagai salah satu refrensi acuan memilih frame sepeda gunung yang tepat :

Selamat memilih dan selamat bersepeda.


SEWA SEPEDA di JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG, BEKASI
HUBUNGI SEGERA 
SMS/WA 08989-36-9294
CALL 0822-9060-1525
PIN BBM 51FBB6AD
                   
GRATISSS SEWA HELM SEPEDA, 
HUBUNGI SEKARANG JUGA !!