Rabu, 11 Mei 2016

Tips memilih dan Membeli Sepeda Lipat atau Folding Bike


Folding Bike atau yang biasa disebut dengan Sepeda Lipat ditemukan dan di dokumentasikan pertama kali di Amerika oleh Michael B. Ryan, patennya diajukan pada tanggal 26 Desember 1893 di amerika, dan baru dikeluarkan pada 17 April 1894 dengan nomor paten 518.330. Salah satu kutipan dari paten yang dikeluarkan itu berbunyi “Prinsip dari penemuan saya ini adalah untuk memproduksi sepeda, dibuat sehingga dapat dengan mudah dilipat dan dengan demikian tidak menghabiskan tempat bila tidak digunakan atau bila diangkut atau disimpan. Atas sejarah tersebut, maka pondok sepeda ( Jasa sewa sepeda kayuh ) akan memberikan tips memilih dan membeli sepeda lipat sesuai fungsi sejarahnya mudah dilipat dan tidak menghabiskan ruang jika tidak sedang di gunakan. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sepeda lipat : 

1. Perhatikan Ukuran Roda Sepeda Lipat roda seli yang biasa kita lihat di pasaran umumnya ada 2 jenis, ada yang berukuran 16 dan ada yang berukuran 20. keduanya memiliki fungsinya masing masing. Jika, teman teman kebutuhannya bersepeda jarak jauh maka pilihlah ukuran 20, karena untuk kinerja ban ukuran 20 lebih baik dari pada ukuran 16, namun kalo teman – teman kebutuhannya untuk lebih mudah di lipat dan di bawa berpergian untuk di masukan ke transportasi publik, maka pilihlah sepeda lipat yang berukuran 16 lebih portable. 

2. Perhatikan Merek Sepeda Lipat 
-Pemimpin pasar Dahon menawarkan berbagai pendekatan tipe sepeda dan poin harga dan beberapa teknologi maju yang dipatenkan, termasuk Superlite tubing chromoly, seatposts yang menjadi pompa dan handleposts yang mudah diatur serta ringkas, ditambah kecepatan melipat hingga 5 detik pada beberapa model. -Folding bike keluaran Brompton, diproduksi di London, mempunyai 3 model dalam ukuran roda 16″ saja : 

1. 3 Speed classic untuk berkendara didalam kota, 
2. 6 Speed tourer dengan stang / handlebars multi-posisi dan, 
3. 2 Speed sporty yang lebih ringan memberikan kesan lebih positif, 

Dengan 1200 bagian unik, folding bike Brompton membutuhkan biaya lebih besar atau mahal, tapi itu akan sebanding dengan kemampuannya. -Merek lain yang layak untuk dipertimbangkan adalah termasuk model keluaran Airnimal, Birdy untuk semua tujuan multi-speed atau Airframe untuk yang super ringan, dengan gaya seksi dan model lipat unik mirip gunting, Urbano keluaran polygon, Wimcyle, Trend, United, Exotic dll, tinggal sesuaikan kondisi budget dan kebutuhan. 

3. Perhatikan Kenyamanan 

Pilih seli yang goweser rasa nyaman. Cobalah sebelum membeli dan rasakan, perhatikan tinggi sadel , bahan sadel, ukuran frame. Jangan sampai seli hanya asyik untuk pergi ke toko setempat dan rekreasi menyusuri jalan kota, tetapi tidak bisa seharian diatas saddle atau dalam waktu lama. Selain itu pilih seli yang mudah untuk dilipat dan disimpan diruang sempit.

 SEWA SEPEDA / RENTAL SEPEDA
SEGERA HUBUNGI :
                   
GRATISSS SEWA HELM SEPEDA, 
HUBUNGI SEKARANG JUGA !!

Load comments

0 Comments