Sabtu, 03 Juni 2023

JogjaBike: Aplikasi Penyewaan Sepeda di Malioboro, Yogyakarta

 

jogjabike aplikasi sewa sepeda jogja malioboro

JogjaBike menjadi kegiatan baru yang menarik di sepanjang Jalan Margo Mulyo atau Malioboro, Yogyakarta. Selain area bebas parkir motor dan ramah pejalan kaki, fasilitas penyewaan sepeda ini telah disediakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pertamina Foundation untuk dinikmati oleh pengunjung Malioboro.

Selama masa sosialisasi, JogjaBike menawarkan penyewaan sepeda gratis kepada pengguna selama sekitar dua minggu sejak diluncurkan. Untuk menyewa sepeda, calon pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi JogjaBike yang tersedia di Play Store atau Apps Store.

Ketika menggunakan sepeda JogjaBike, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan kuota internet mencukupi karena perjalanan akan dipantau melalui GPS dan dilakukan secara online. Kedua, tetap waspada saat berkendara di sisi kiri jalan dan menjaga keamanan diri sendiri terutama jika ada kendaraan roda empat yang berhenti mengantar dan menjemput di bahu jalan.

Mengingat belum ada jalur khusus sepeda di Jalan Malioboro, pengguna sepeda akan diarahkan untuk bersepeda di jalur pejalan kaki atau trotoar. Namun, perlu diingat bahwa arah sepeda mungkin berlawanan dengan arah pejalan kaki. Misalnya, di depan Malioboro Mall, pengendara sepeda harus tetap waspada karena ada pejalan kaki yang datang dari arah sebaliknya.

Jika merasa sulit untuk menoleh ke belakang saat bersepeda, pengendara sepeda bisa mengikuti becak yang kebanyakan menggunakan jalur kiri. Sepeda JogjaBike ringan, sehingga saat berbelok ke belakang untuk menyalip kendaraan, stang sepeda mungkin bergoyang.

Setiap sepeda JogjaBike dilengkapi dengan pengunci di bagian depan sepeda yang berbentuk kotak persegi panjang. Durasi penggunaan sepeda adalah lima jam, jadi penyewa bisa menggunakan sepeda selama lima jam pada satu hari atau membagi penggunaan dalam beberapa hari.

Jika sepeda mengalami kerusakan saat digunakan, pengguna bisa menggunakan fitur tanda seru pada aplikasi untuk melaporkannya. Ada beberapa pilihan kondisi yang dapat dipilih, seperti merasa terancam, sepeda tidak bisa dikunci, dan sepeda tiba-tiba rusak atau tidak berfungsi. Jika ada kondisi lain, pengguna dapat memilih opsi "Lain-lain" dan memberitahukan operator tentang kondisi tersebut.

Shelter JogjaBike dapat ditemukan di empat titik sepanjang Jalan Malioboro, yaitu Loko Cafe, Malioboro Mall, Kantor Gubernur DIY (Kepatihan), dan Titik Nol Km. Penggunaan sepeda tersedia mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, memberikan fleksibilitas waktu bagi pengunjung untuk menikmati sepeda sewa ini.


Kenapa Sewa Sepeda Harus di Pondok Sepeda?

 

Perlu Anda ketahui bahwa kami sudah berdiri lebih dari 10 tahun dan melayani ratusan pelanggan serta mengisi ratusan event dan acara sepeda bisa dikatakan sudah pasti kami berpengalaman dalam bidang kami. Selain melayani sewa sepeda kami juga melayani sewa pick up dengan hitungan per jam atau harian. Dalam bidang event organizer kami juga siap melayani kebutuhan anda seperti sewa mc, sewa patwal, sewa marshall, sewa road captain, jasa dokumentasi dari kamera sampai dokumentasi dengan drone terakhir kami juga melayani pesanan snack atau makanan berat untuk konsumsi pada acara anda.

 

Koleksi sepeda kami pun juga sudah berjumlah lebih dari 300 sepeda. Dengan jumlah sebanyak ini mampu memenuhi kebutuhan event skala besar dengan baik. Kami pun juga akan mengantar sepeda ke lokasi anda dimanapun anda berada dengan kapasitas 15 sepeda untuk pengiriman menggunakan pick up sampai 50 sepeda dengan menggunakan truk. Sehingga berapapun kebutuhan sepeda yang anda inginkan akan kami layani sebaik mungkin.


Cara Pemesanan dan Informasi Kontak

Untuk memesan sewa sepeda di Pondok Sepeda, Anda dapat menghubungi kami melalui telepon di link ini atau mengunjungi kantor pusat kami yang ada di Google Maps sambil ngobrol santai menikmati kopi & teh. Anda juga bisa melihat koleksi sepeda kami yang ada di gudang kami untuk pemesanan skala besar. 

Kami menawarkan berbagai jenis sepeda yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Mulai dari sepeda gunung atau MTB, sepeda Roadbike atau sepeda balap, sepeda lipat atau folding bike, sepeda tandem, sampai sepeda listrik atau Ebike. Tim kami yang ramah dan berpengalaman akan membantu Anda memilih sepeda yang tepat, memberikan saran rute perjalanan dan memberikan informasi lainnya yang Anda butuhkan.

Instagram : https://www.instagram.com/sewasepeda

Official Site : https://www.pondoksepeda.com

Subscribe & More Videos : https://www.youtube.com/pondoksepeda

Baca juga:  Cara Sewa Sepeda di Malioboro




Load comments

0 Comments