Selasa, 05 Juli 2022

Harga Fantastis! Ini 3 Deretan Sepeda Termahal di Dunia!

Sepeda tak hanya untuk berolahraga, melainkan juga dipakai berbagai aktivitas, seperti berangkat ke kantor dan jalan-jalan. Meskipun sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, banyak orang lebih tertarik untuk memodifikasi sepedanya sesuka hati lalu dijual dengan harga yang sangat fantastis. Berikut lima deretan sepeda dengan harga termahal di dunia.

1. 24K Gold Extreme Mountain Bike – $1.000.000 (Rp14,4 miliar)

Dikutip dari laman autoevolution.com, sepeda 24K Gold Extreme Mountain Bike pertama kali didesain oleh Hugh Power, yang juga pemilik House of Solid Gold di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Sepeda dengan nama lengkap Beverly Hills Edition 24K Gold Extreme Mountain Bike dijual seharga 1 juta dollar AS atau setara dengan Rp14,2 miliar (kurs Rp14.200). Harga tersebut sebanding dengan mobil Ferrari jenis LaFerrari yang dijual 1 juta dolar AS. 


Hingga saat ini, 24k Gold Extreme Mountain Bike masih menduduki status sebagai sepeda termahal di dunia. 24k Gold Extreme Mountain Bike pun diproduksi dalam jumlah terbatas hanya ada 13 unit di dunia.


Tujuan utama Hugh Power mendesain sepeda tersebut untuk menemukan pembeli yang tepat atas karya sepedanya sebagai perhiasan yang sangat besar.perkenalkan ke publik pada akhir tahun 2013. Tak hanya itu, setiap bagian dari sepeda dilapisi dan disertifikasi. Emblem yang disesuaikan, hiasan berlian, jok coklat terbuat dari kulit buaya merupakan salah satu dari beberapa fitur artistik yang menambah kemewahan desain.


2. Trek Butterfly Madone – $500,000 (Rp 7,2 miliar)

Sepeda Trek Butterfly Madone merupakan sebuah karya seni yang didekorasi dengan pola merah muda dan ungu oleh Damien Hirst dibanderol sekitar $500.000. Butterfly Madone jadi salah satu sepeda paling mahal yang dilelang sekaligus menggalang dana. Tak hanya itu, keuntungannya disumbangkan untuk Lance Armstrong Foundation, yakni  sebuah program manfaat bagi penderita kanker. 


Namun, karena pembuatan sepeda tersebut menggunakan sayap alami kupu-kupu, hal tersebut  diprotes oleh organisasi pelindung hewan, yaitu People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) yang menyebutnya praktik penempelan sayap kupu-kupu amat biadab.


3. 24K Gold Men’s Racing Bike – $393.000 (Rp 5,6 miliar)

Sepeda ini merupakan sepeda balap buatan tangan dan berlapis emas dari Rolls Royce.

Selain tampilannya yang memukau, kerangkanya bersinar, sepeda ini terasa sangat nyaman karena tempat duduk sepeda menggunakan kulit yang halus. Tak hanya itu, sepeda ini dihiasi dengan berlian dan batu mulia lainnya.


Spesialis Goldgenie dengan cermat menerapkan lapisan emas 24 karat yang berkilau ke seluruh struktur, dari ujung stang hingga roda bahkan setiap punggungan rantai roda gigi dilapisi emas. Model emas berkilau diimbangi dengan aksen canggih dalam warna hitam dalam sadel suede San Marco edisi terbatas dan ban balap SR4.


Namun jangan risau. Apabila Anda ingin bersepeda, tetapi budgetnya belum ada, Anda dapat menyewanya di Pondok Sepeda. Beragam jenis sepeda disewa mulai dari Rp120.000 hingga Rp500.000 perhari, lho!


Load comments

0 Comments