Selasa, 29 November 2016

Peringati Hari Bhakti PU ke 71, Menteri Basuki Melepas Peserta Gowes Bandung-Jakarta di Gedung Sate

Menteri Basuki Basuki Hadimuljono berfoto bersama dengan tim dari Palu-Kendari di Gedung Sate Bandung, (27/11). Foto Pondok Sepeda

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadumuljono melepas para peserta Gowes Bandung-Jakarta dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-71 di Gedung Sate Bandung, (27/11). 

Peserta yang ikut berjumlah 400 peserta yang terdiri dari pegawai Kementerian PUPR para pensiunan, mitra kerja di lingkungan PUPR serta pencinta olah raga sepeda di acara "Gowes PU 2016" menempuh perjalanan sepanjang 182 kilometer dari Gedung Sate Bandung dan berakhir di Kampus PUPR di Jakarta. 

Para peserta Gowes Bandung Jakarta finish di Kampus PUPR sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung mendapat kalungan medali dan diberikan piagam penghargaan oleh Menteri Basuki Hadimuljono. 

“Peringatan Hari Bakti PU yang ke 71 untuk mengingatkan kembali perjuangan pegawai PU mempertahankan Markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sekarang Gedung Sate,” katanya. 

Sementara rute yang harus dilalui peserta ada dua etape yaitu etape I dari Gedung Sate Bandung sampai di Purwakarta dan bermalam disana, kemudian pada hari Sabtu pagi melanjutkan etape II dari Purwakarta menuju Kampus PUPR, Jakarta. 

Dikatakannya, kalau kegiatan bersepeda ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Lebih lanjut Menteri Basuki berharap kegiatan tersebut berlanjut di tahun berikutnya, khususnya dapat melibatkan generasi muda. Bahkan, katanya, tidak menutup kemungkinan di masa datang, lebih banyak peserta yang bergabung sehingga dapat menjadi aset pariwisata kota Bandung. 

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang akrab dipanggil Aher mengatakan, bahwa mengayuh sepeda dari Bandung ke Jakarta ini dinilainya sangat luar biasa dan membutuhkan semangat yang besar. 

"Harapannya terkait Hari Bakti PU ke-71 adalah Kementerian PUPR semakin profesional membangun infrastruktur di Indonesia, pada saat yang sama tentu saja Hari Bakti PU diperingati untuk memberi semangat pelayanan pada masyarakat sebab Kementerian PUPR itu biasanya tugasnya itu tugas infrastuktur yang berat-berat," tutup Aher.

SEWA SEPEDA di JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG, BEKASI
HUBUNGI SEGERA 
SMS/WA 08989-36-9294
CALL 0822-9060-1525
PIN BBM 51FBB6AD
Load comments

0 Comments