Jumat, 18 November 2022

5 Tips Penting Sebelum Membeli Sepeda Bekas

Sepeda sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Tak hanya untuk berolahraga, melainkan juga dipakai berbagai aktivitas, seperti berangkat ke kantor, jalan-jalan, dan maraton sepeda. Pesepeda pemula atau pengguna lama mulai bersepeda kembali. Berbagai merk sepeda seperti Minivelo, Road Bike, sepeda custom (modifikasi/rakit mandiri) juga turut kembali populer. Harga sepeda mulai dijual mahal, tetapi banyak masyarakat yang membeli sepeda bekas dibanding membeli yang baru sebab harga yang mahal. Berikut tips penting sebelum membeli sepeda bekas.

Berburu Aneka Sepeda Bekas di Jalan Malabar Bandung 

1. Pilih Jenis Sepeda yang Anda Inginkan 

Untuk membeli sepeda bekas, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih jenis sepeda yang Anda inginkan. Banyak jenis sepeda yang bisa Anda beli, mulai dari sepeda lipat, sepeda balap, sepeda MTB, sepeda BMX, sepeda tandem, dan sepeda lainnya. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mencari di google deskripsi yang lengkap mengenai bahan frame, wheelset yang digunakan, tipe groupset, ukuran sepeda, kelengkapan, kekurangan, dan beberapa informasi penting lainnya. 

2. Cek Kondisi Sepeda dengan Teliti 

Apabila Anda membeli sepeda bekas secara langsung, pastikan cek kondisi sepeda dengan teliti. Bahkan Anda harus mencobanya agar mengetahui impresi terhadap sepeda yang Anda akan beli. Sebaliknya, jika Anda membelinya secara online, perlu meminta video atau foto detail sepeda tersebut. 

3. Cari Perbandingan Harga Sepeda 

Sebelum membeli sepeda bekas, hal yang tak kalah penting yaitu mencari perbandingan harga sepeda di marketplace. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda tidak kemahalan dalam membeli sepeda bekas.

4. Cek Reputasi Penjual 

Sangat penting apabila Anda membeli sepeda secara online. Cek reputasinya dengan melihat review-review yang masuk pada seller tersebut. Apabila Anda membeli secara offline,  review penjual Anda bisa cari tahu reputasinya pada komunitas sepeda lokal.

5. Sesuaikan Sepeda Sesuai dengan Budget 

Terakhir, tips membeli sepeda bekas selanjutnya adalah memastikan budget yang Anda dimiliki cukup. Jangan habiskan semua budget yang Anda miliki untuk sepeda saja. Anda masih perlu membeli asesori dan printilan sepeda lainnya.

Namun, untuk ikut tren sepeda berkeliling kota, Anda tak perlu beli. Anda dapat menyewanya di Pondok Sepeda. Tak hanya itu, beragam jenis sepeda dapat Anda pilih sesuai budget.


1. Folding Bike

Tipe folding bike sepeda seperti Element Troy, Pacific Noris, Genio Runes, Brompton telah menjadi alasan pesepeda memilih untuk bersepeda keliling kota. Salah satunya brand lokal merk, yaitu merk United. Pondok Sepeda menyewakan berbagai merk.

-United tipe Tripod 3S seharga Rp500.000 perhari

-United tipe Nigma seharga Rp350.000 perhari

Selain United, pondok sepeda juga menyediakan merk Kodiac Pasific seharga Rp200.000.


2. Road Bike

Pondok sepeda juga menyewakan sepeda balap atau road bike (sepeda balap). Biasanya sepeda jenis ini digunakan di jalanan umum atau saat car free day karena sepeda ini lebih mengutamakan kecepatan. Namun, pondok sepeda hanya memiliki stok tipe Polygon. Dengan menyewa seharga Rp500.000 perhari, Anda dapat menikmati sepeda balap yang kece ini.


3. MTB

Terakhir, MTB juga tak kalah menarik untuk ikut tren bersepeda. Pondok sepeda menyewakan MTB XC atau cross country tipe Polygon seharga Rp500.000 perhari. Sepeda gunung MTB XC tak hanya dipakai di area pegunungan, bisa juga digunakan di trek perkotaan. Apabila melihat dari spesifikasi, sepeda gunung Cross Country memiliki handlebar (setang) yang lebih pendek. Tak hanya itu, MTB Cross Country memiliki suspensi yang lebih pendek. Selain Plygon, ada juga yang lebih murah, yaitu tipe Exotic disewa seharga RP120.000 perhari. 

 

Baca juga Sewa Sepeda Polygon MTB XC Mingguan di Jakarta Barat Murah! 

Load comments

0 Comments