Jumat, 16 September 2022

Terlihat sama! Ini perbedaan MTB Enduro dan Downhill!

Sepeda gunung sudah menjadi salah satu pilihan yang banyak diincar di berbagai kalangan. Namun, bagi Anda yang gemar menggunakan sepeda Mountain Bike (MTB) terdapat perbedaan fungsi pada jenis sepedanya, lho!. Beragamnya jenis sepeda MTB disesuaikan dengan kondisi jalur yang dihadapi. Di samping itu, meskipun terlihat sama, tetapi terdapat perbedaan sepeda Downhill dan enduro. Berikut perbedaan jenis dan fungsinya.

1. MTB Enduro

Enduro merupakan jenis kegiatan bersepeda yang lebih mengutamakan daya tahan dan kecepatan pada jalan offroad. Sama halnya dengan sepeda, enduro bisa disebut juga All Mountain (AM) karena dapat melewati segala jenis medan, mulai dari mendaki, menurun, pasir, lumpur, dan sebagainya. Enduro sejenis sepeda balap yang roda, frame, dan fork harus selalu bertahan di sepanjang medan. Selain itu, enduro dapat dikatakan lebih ringan dari sepeda downhill dan keuntungannya Anda akan lebih gesit dalam bersepeda.

2. Sepeda Downhill


Sesuai dengan namanya, sepeda Downhill dirancang untuk menerobos pada offroad yang menurun dan menanjak. Di samping itu, sepeda downhill pada umumnya dirancang dengan rangka yang berukuran besar agar membuat sepeda jenis ini terlihat kokoh. Suspensi yang digunakan pun memiliki travel yang besar, yaitu hingga 200 mm. Hal ini memungkinkan downhill dapat mendarat dengan mulus dari ketinggian lompatan 2 meter atau lebih.

Selain itu, untuk Anda yang ingin bersepeda bersama teman-teman, keluarga, dan pasangan juga ada promo nih khusus untuk Anda!

1. Sewa sepeda min. 50 unit gratis ongkir

2. Sewa sepeda min. 100 unit gratis ongkir dan helm.


Promo ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut.

- Hanya berlaku di daerah Jakarta

- Periode promo ini berlangsung mulai dari 1-30 September 2022, untuk reservasi bulan September.


Ikuti terus perkembangan pondok sepeda di website, youtube, instagram, dan platform media lainnya untuk mendapatkan penawaran, promo serta giveaway yang akan tersedia untuk Anda!

------------------------------------------------------

Instagram : https://www.instagram.com/sewasepeda

Official Site : https://www.pondoksepeda.com

Subscribe & More Videos : https://www.youtube.com/pondoksepeda


Baca juga Sewa Sepeda Polygon di Jakarta Murah

Load comments

0 Comments