Kamis, 22 September 2022

Mengenal Gravelbike yang Mirip Dengan Roadbike

Belakangan ini banyak masyarakat menggunakan Gravel bike. Tidak hanya di luar negeri, tetapi juga populer di Indonesia.Untuk memenuhi permintaan pasar, produsen-produsen sepeda baik besar maupun kecil sudah mulai memproduksi lebih banyak lagi gravel bike.



Gravel kalau apabila diterjemahkan artinya kerikil. Di Indonesia, jalan berkerikil biasanya menjadi medan gravel bike. Di samping itu, apabila melihat perbedaan sepeda gravel dan sepeda hybrid dapat dilihat dari tampilannya. Sepeda hybrid biasanya lebih mirip dengan sepeda gunung atau MTB yang dirancang memakai stang lurus, serta ada juga beberapa sepeda hybrid yang dibekali dengan suspensi.Sebaliknya, sepeda gravel lebih mirip seperti sepeda balap (road bike) yang memiliki drop bar atau stang melengkung. Selain itu, fork dirancang tanpa suspensi dan ban sepeda gravel juga agak lebih tebal dibandingkan road bike.


Tak hanya itu, geometri sepeda gravel dapat menampung ban yang lebih lebar. Sepeda gravel memiliki ruang ekstra built-in untuk ban lebar. Sementara beberapa sepeda roadbike memiliki ban yang lebar dan siap untuk off-road. Hanya sedikit roadbike yang dapat menandingi sepeda gravel dengan menawarkan clearance untuk ban hingga lebar 50mm. frame dan fork itu sendiri dirancang di sekitar ruang untuk ban sehingga menjadikannya fitur sepeda gravel tampak unik.


Gravel bike menjadi sepeda paling all-round. Jika ingin mengebut, Anda hanya memasang pasang ban yang kurus, misalnya 28 mm. Apabila ingin melewati jalan berbatu, Anda memaasang ban 35 mm atau bahkan 42-45 mm tergantung kemampuan maksimal frame-nya.


Selain itu, untuk Anda yang ingin bersepeda bersama teman-teman, keluarga, dan pasangan juga ada promo nih khusus untuk Anda!

1. Sewa sepeda min. 50 unit gratis ongkir

2. Sewa sepeda min. 100 unit gratis ongkir dan helm.


Promo ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut.

- Hanya berlaku di daerah Jakarta

- Periode promo ini berlangsung mulai dari 1-30 Agustus 2022, untuk reservasi bulan Agustus.


Ikuti terus perkembangan pondok sepeda di website, youtube, instagram, dan platform media lainnya untuk mendapatkan penawaran, promo serta giveaway yang akan tersedia untuk Anda!

------------------------------------------------------

Instagram : https://www.instagram.com/sewasepeda

Official Site : https://www.pondoksepeda.com

Subscribe & More Videos : https://www.youtube.com/pondoksepeda


Baca juga Sewa Sepeda Polygon di Jakarta Murah

Load comments

0 Comments