Selasa, 13 September 2022

Banyak jenisnya! Kenali Jenis Mountain Bike Sekaligus Penggunaannya!

Sepeda kini menjadi salah satu hobi yang digemari oleh semua orang dari berbagai kalangan usia. Tak hanya sebagai hobi, sepeda pun menjadi  gaya hidup bagi sebagian masyarakat kota. Selain penggunaannya yang praktis, hemat, dan menyehatkan, menggunakan sepeda menjadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi dan kemacetan.



Namun, untuk Anda yang gemar menggunakan sepeda Mountain Bike (MTB) terdapat perbedaan fungsi pada jenis sepeda yang digunakan. Beragamnya jenis sepeda MTB disesuaikan dengan kondisi jalur. Berikut perbedaan jenis dan fungsi pada sepeda Mountain Bike!

1. Crosscountry

Cross Country Mountain Bike atau biasa disebut MTB XC menjadi salah satu jenis sepeda gunung yang paling banyak digemari dan ditemukan. Sepeda gunung dengan jenis ini biasanya sangat ringan dan dirancang untuk kecepatan.

2. Dirt Jump Bikes

Sepeda MTB jenis Dirt Jump merupakan perkembangan dari sepeda BMX, juga dikenal sebagai sepeda gunung jalanan. Sepeda ini banyak digunakan di area aspal, seperti di perkotaan. Ciri-ciri khusus jenis sepeda ini biasanya hanya memiliki gigi satu kecepatan, satu rem, setang besar, dan tentunya frame lebih kecil. Tak hanya itu, kursi sepeda ini juga sangat rendah.

Biasanya, Dirt Jump Bikes digunakan di area perkotaan untuk atraksi tanpa rasa takut. Kedua sepeda ini adalah sepeda khusus yang berbeda dari sepeda normal. Kita juga akan kesulitan pada jalan menanjak dengan sepeda ini, posisi frame mendongak dan tempat duduk rendah tidak akan efektif untuk mendaki dan bersepeda jalan-jalan santai.

3. Downhill MTB

Sepeda jenis ini dirancang untuk medan turunan dengan kecepatan tinggi. Frame Sepeda downhill biasanya memiliki bobot yang lebih berat dan kuat dibandingkan sepeda gunung. Hal itu disebabkan sepeda gunung dirancang untuk naik turun gunung dengan lincah dan sepeda downhill membutuhkan kekuatan untuk menahan tekanan saat menuruni bukit.

4. Freeride MTB

Freeride MTB dan Downhill ride memang sulit dibedakan. Perbedaannya rame dirancang lebih fleksibel agar pesepeda lebih mudah untuk melompat dan melakukan aksi. Freeride MTB sebetulnya perpaduan antara Downhill MTB dengan XC MTB, sepeda type ini sangat tidak direkomendasikan untuk Anda yang ingin berkendara menaiki bukit, dikarenakan frame yang tebal akan menyulitkan Anda dalam bersepeda.

Tak hanya itu, Pondok Sepeda juga menyewakan sepeda lainnya, seperti tandem bike, road bike, MTB, dan ontel. Tak hanya itu, ada promo nih untuk Anda yang ingin bersepeda bersama teman-teman, keluarga, dan pasangan.

1. Sewa sepeda min. 50 unit gratis ongkir

2. Sewa sepeda min. 100 unit gratis ongkir dan helm.

Berlaku mulai dari 1-30 September 2022


------------------------------------------------------

Instagram : https://www.instagram.com/sewasepeda

Official Site : https://www.pondoksepeda.com

Subscribe & More Videos : https://www.youtube.com/pondoksepeda

Load comments

0 Comments