Kamis, 04 Agustus 2022

Pinarello Dogma F12, Sepeda Balap Termahal di Dunia!

Sumber: Twitter Pinarello

Sejak 1952, perusahaan sepeda asal Treviso, Italia telah mengembangkan teknologi sepeda. Pinarello menjadi merek roadbike ternama di dunia. Seri Dogma salah satu seri Pinarello termahal dan dibanderol paling mahal seharga Rp 200 jutaan dengan fitur maksimum!

Sebelumnya, Pinarello memiliki seri Dogma F10. Pada 2019, Pinarello kembali merilis Dogma F12 yang tak kalah menarik. Apabila melihat konsepnya, Dogma F12 merupakan simbol kompetisi. Nama Dogma membangkitkan keunggulan, kualitas, kesempurnaan, dan keindahan. Didesain sporty dari negara asalnya Italia, sepeda ini menjadi sepeda paling sukses dalam sejarah. 


Mengutip BikeRadar, menurut Pinarello, mereka mendesain kembali Dogma F12 agar menjadi lebih aerodinamis dan stiff. Tak hanya itu, mereka mengklaim F12 mampu membelah angin 7,3 persen lebih baik dari F10. Bagian bottom bracket (BB) dibuat 10 persen lebih kaku. Bahan karbonnya pun masih menggunakan Torayca 1100 1k.


Sebelum sepeda ini diluncurkan, Pinarello mengatakan sepeda ini telah dites oleh dua juara Tour de France, Chris Froome dan Geraint Thomas dalam latihan sehari-hari. Fausto Pinarello mengaku sempat tegang menantikan kesan dan pesan dari keduanya. “Kami mendapatkan jawaban dengan senyuman,” ucapnya.


Selain itu, Pinarello Dogma F12 juga memiliki frame polosan dengan berat 840 gram (disc brake) dan 820 gram (rim brake). Sepeda ini menyediakan dalam dua versi, rim dan disc brake dan tersedia 13 ukuran frame. Mulai dari ukuran mungil dari 42 hingga 62, sebanyak 16 kombinasi ukuran handlebar system juga tersedia. 


Namun, karena sepeda diatas terlalu mahal, Pondok Sepeda menyediakan sewa sepeda untuk Anda yang ingin bersepeda bersama teman-teman, keluarga, dan pasangan. Tak hanya itu, juga ada promo nih khusus untuk Anda!


1. Sewa sepeda min. 50 unit gratis ongkir

2. Sewa sepeda min. 100 unit gratis ongkir dan helm.


Promo ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut.

- Hanya berlaku di daerah Jakarta

- Khusus untuk 3 (tiga) orang penyewa pertama.

- Periode promo ini berlangsung mulai dari 1-30 Agustus 2022, untuk reservasi bulan Agustus.


------------------------------------------------------

Instagram : https://www.instagram.com/sewasepeda

Official Site : https://www.pondoksepeda.com

Subscribe & More Videos : https://www.youtube.com/pondoksepeda


Load comments

0 Comments