Selasa, 19 Juli 2022

Perlu Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Sepeda


Sepeda sudah menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Tak hanya olahraga, bersepeda menjadi hobi yang sangat mengasyikan, sekaligus melepas penat. Namun, untuk Anda yang hendak membeli sepeda, banyak hal yang harus diperhatikan. Berikut hal yang perlu diingat saat hendak membeli sepeda.

1. Pastikan model, warna, dan ukuran sepeda yang Anda beli seperti yang Anda inginkan. Juga pastikan komponen-komponennya diganti, atau aksesorinya terpasang, sesuai dengan pesanan Anda.


2. Kenakan pakaian dan sepatu bersepeda Anda sehingga mudah untuk menyetel sadel dan handlebar sepeda secara akurat, dan pastikan Anda tahu bagaimana menyetelnya sehingga Anda bisa melakukannya sendiri.


3. Putar roda-rodanya untuk memastikan semuanya lurus dan remnya tidak bergesekan dengan pelek.


4. Pastikan kedua bannya sudah dipompa dengan tekanan yang direkomendasikan oleh pabrikan.


5. Jika Anda tidak yakin, mintalah pihak toko menunjukkan cara kerja quick-release pada rem dan hub. Lepas dan pasang roda beberapa kali agar Anda familier dengan prosedur ini.


6. Pelajari cara menyetel gir dan rem yang kendur melalui barrel adjuster.


7. Jika sepeda baru Anda dilengkapi suspensi, pastikan Anda tahu cara menyetel peredam kejutnya.


8. Sebelum pulang, lakukan uji coba singkat untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.


9. Tanyakan tentang layanan servis gratis selama 30 hari pertama yang disediakan oleh kebanyakan toko sepeda, dan jangan lupa tanyakan panduan pemilik. Baca panduan sampai selesai sebelum Anda benar-benar bersepeda.


Namun jangan risau. Apabila Anda ingin bersepeda, tetapi budgetnya belum ada, Anda dapat menyewanya di Pondok Sepeda. Beragam jenis sepeda disewa mulai dari Rp120.000 hingga Rp500.000 perhari, lho!


Load comments

0 Comments