Jumat, 29 Juli 2022

Ada di Indonesia! Rekor Sepeda Terbesar di Dunia!

Melihat sepeda terbesar Anda tidak perlu jauh-jauh keliling dunia. Terletak di Indonesia, sepeda sepanjang 14,71 meter dengan tinggi 9 meter itu ternyata menjadi perhatian sekaligus rekor dunia. Tak hanya itu, sepeda terbesar yang berada di Taman Wisata Puncak Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan ini proses pengerjaan hanya sekitar dua bulan!

Sumber: Istimewa

Sepeda terbesar menjadi salah satu bagian dari inovasi yang dilakukan pihak pemilik Taman Wisata Puncak Bila, Sulawesi Selatan. Mengutip laman sindo.news, menurut owner Taman Wisata Puncak Bila, Shalihin mengatakan ukuran sepeda raksasa tersebut rencana awalnya hanya 9 meter dan 17 meter. Namun, kenyataannya sepeda tersebut lebih besar dan lebih panjang.

Sebelumnya, rekor dunia dipecahkan oleh sepeda terbesar milik Duane Weirich di Amerika Serikat dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter. Namun, rekor tersebut tergantikan oleh sepeda raksasa yang terdapat di Indonesia. Bahan sepeda tersebut terbuat dari rangka pipa besi schedule 40, yang masih dikerjakan di Industri Kapal Indonesia, dan bagian sepeda lainnya dikerjakan di Taman Wisata Puncak Bila Sidrap.

Juga ada promo nih untuk Anda yang ingin bersepeda bersama teman-teman, keluarga, dan pasangan.

1. Sewa sepeda min. 50 unit gratis ongkir

2. Sewa sepeda min. 100 unit gratis ongkir dan helm.


Promo ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut.

- Hanya berlaku di daerah Jabodetabek

- Periode promo ini berlangsung mulai dari 19–-30 Juni 2022 untuk reservasi bulan Juli.


Load comments

0 Comments