Jumat, 15 Juli 2022

3 Rekomendasi Aplikasi Gratis Bersepeda yang Wajib Anda Unduh!

Tak hanya untuk berolahraga, sepeda juga dipakai berbagai aktivitas, seperti berangkat ke kantor, jalan-jalan, dan maraton sepeda. Sepeda pun menjadi salah satu hobi yang banyak digemari dan sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat kota. Selain penggunaannya yang praktis, hemat, dan menyehatkan, bersepeda menjadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi.

Namun, belum lengkap apabila Anda belum mengunduh aplikasi tracking. Aplikasi gratis untuk pesepeda yang dapat melacak aktivitas bersepeda Anda. Selain itu, terdapat fitur yang dapat memudahkan, seperti peta, penghitung kalori, penghitung jarak, terdapat map yang membantu keberadaan kita, penghitung berapa banyak kalori yang terbakar, dan lain-lain yang dapat Anda unduh secara gratis.


1. Strava


Aplikasi strava mungkin sudah tidak asing lagi. Di aplikasi gratis ini, Anda dapat merencanakan rute sebelum bersepeda (Route Builder). Selain itu, Anda juga dapat melihat rute yang telah dilewati pengguna Strava lainnya beserta datanya (Segments) sehingga Anda mendapatkan referensi sebelum bersepeda. Tak hanya untuk merekam dan tracking, pengguna Strava juga dapat melihat orang yang sedang memakai Strava di peta, melihat komunitas atau club yang memakai aplikasi yang sama (Strava Clubs), berbagi rute, berkompetisi dalam rute juga berinteraksi dengan pengguna Strava lainnya.


Aplikasi Strava terdapat fitur berbayar. Penggunaan Strava secara gratis dibatasi hanya beberapa fitur, seperti analisis dan angka statistik, dan fitur media sosial juga bisa digunakan pada versi gratis. Meskipun tak selengkap premium, tetapi Strava sangat mudah digunakan untuk para pesepeda melalui fitur yang ada.


2. Relive

Relive menjadi salah satu aplikasi gratis lainnya yang banyak diunduh pengguna sepeda. Tak hanya melacak rute, Anda pun bisa membuat video 3D dari aktivitas bersepeda. Dalam 3D ini, akan terlihat peta, durasi, pace, dan  jarak tempuh bersepeda Anda. Selain itu, Anda dapat menyimpan dan membagikan pencapaianmu di sosial media. Namun jangan lupa, pastikan menyalakan GPS agar aktivitasmu terekam dengan sempurna.


3. Komoot

Terakhir, Cyclemeter juga menyediakan beragam fitur yang dapat menemani aktivitas bersepeda Anda. Selain menghitung kecepatan, jarak yang ditempuh, dam banyaknya kalori terbakar, aplikasi ini hampir serupa dengan aplikasi tracking bike lainnya yang bisa melihat rute yang telah dilalui. Salah satu kelebihannya, petanya cukup akurat dan dapat melacak serta merekam bersepeda Anda meskipun digunakan di daerah yang kurang sinyal internet.
Load comments

0 Comments