Sabtu, 25 Juni 2022

5 Lokasi Fun Bike Gratis di Akhir Pekan

Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal. Semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan, bersepeda menjadi salah satu hobi yang kini banyak digemari oleh masyarakat. Tak hanya itu, akhir pekan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan bersepeda. Meskipun wilayah Jabodetabek dikenal dengan kemacetannya, tetapi terdapat lokasi fun bike gratis yang pas untuk Anda yang ingin berolahraga dengan sewa sepeda. 1. Car Free Day Jakarta

Berada di Ibu Kota dan terkenal dengan gedung-gedung menjulang tinggi membuat DKI Jakarta menjadi salah satu tujuan utama pengendara sepeda yang ingin menghabiskan waktu di pagi hari. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kembali mengizinkan pengadaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal Car Free Day (CFD) setiap Minggu.

Sumber: ANTARA FOTO/Dhimas Reviyanto
Berikut rute CFD di Jakarta:

1. Tingkat Provinsi di jalan MH Thamrin–Jalan Jenderal Sudirman (Simpang Patung Kuda–Simpang Bundaran Senayan).

2. Tingkat 5 Wilayah Kota Administratif
Jakarta Pusat: Jl. Suryo Pranoto (Simpang Harmoni sampai dengan Simpang RSUD Tarakan)

Jakarta Barat: Jalan Tomang Raya (Simpang Tomang sampai dengan Business Hotel Tomang) Jakarta Selatan: Jalan Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun sampai dengan CSW) Jakarta Utara: Jalan Danau Sunter Selatan (Simpang Karya Beton sampai dengan GOR Sunter) Jakarta Timur: Jalan Pemuda (Simpang Arion sampai dengan Simpang TU–Gas)

Sumber: Okezone.com
2. Komplek Gelora Bung Karno (GBK)

Stadion Gelora Bung Karno, Senayan menjadi salah satu stadion sepak bola terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya itu, GBK memiliki komplek yang juga bisa dijadikan sebagai jalur sepeda. Meskipun ramai, tetapi tempat ini merupakan salah satu track favorit masyarakat untuk berolahraga karena udaranya yang segar dan sedikit kendaraan yang berlalu-lalang.

Sumber: detik.com
3. Alam Sutera

Sepanjang jalan perumahan Alam Sutera dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bersepeda. Selain jalur sepeda dengan aspal yang mulus, pepohonan membuat udara di sepanjang jalan terasa sejuk. Jalur sepeda ini memiliki tracking melingkar atau disebut juga Alam Sutera Loop. Loop dimulai dari mal Living World lalu berakhir di Sport Club Alam Sutera.

Sumber: Instagram.com/erlangga25
4. Pantai Indah Kapuk (PIK)

Pantai Indah Kapuk juga tak kalah menarik. PIK menjadi salah satu lintasan sepeda favorit warga Jakarta. Jam operasional di buka mulai dari 09:00–21.00 WIB sedangkan di akhir pekan dan libur nasional di mulai dari 06:00–21.00 WIB. Selain dapat duduk-duduk di pasir putih, PIK juga menyuguhkan pemandangan indah.

Sumber: twitter.com/airyindonesia


5. Kota Tua

Terakhir, selain bersepeda dikelilingi gedung-gedung modern di ibu kota, Kota Tua juga patut untuk Anda datangi. Di sana, Anda dapat bersepeda ditemani gedung-gedung bersejarah peninggalan zaman Belanda. Tak hanya bersepeda, di Kota Tua bisa juga sekaligus menjelajahi berbagai museum bersejarah, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Mandiri, Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Wayang.


Baca juga berita lainnya: Beda Fungsi Sepeda Gunung dan Sepeda Lipat


Load comments

0 Comments