Rabu, 30 Juni 2021

Demam Bersepeda Sudah Pudar?


 Salam semuanya pembaca setia pondoksepeda.com..

Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.. jangan lupa untuk selalu bersyukur ya.


Dikesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang benarkah antusiasme terhadap bersepeda sudah mulai menurun?

oke, kita awali dari info yang kita perlukan terlebih dahulu. Tahun 2020 sampai 2021 awal merupakan puncak-puncaknya orang bersepeda (karena gk ada kegiatan outdoor lain yang boleh) selama pandemi korona. taman-taman ditutup, mall dikurangi kapasitasnya, ujung-ujungnya? bersepeda. 

Permintaan terhadap unit sepeda naik secara drastis semua orang ingin punya unit sepeda sendiri BARU. Akhirnya, supply tidak mampu memngikuti demand.

Entah disengaja atau tidak oleh para produsen, yang pasti stok tidak tersedia. Sudah hukum alamnya jika permintaan tinggi dan suplainya sedikit, maka harga pasti naik. sepeda yg tadinya dijual seharga 1,3 jt bisa dijual dengan harga 2,5jt.. wowwww.

lalu, sepeda apa yang jadi incaran? untuk hal ini masih dikuasai oleh tiga kategori; Roadbike, Folding Bike, MTB. dari ketiga tipe tersebut sepeda lipat jadi yang paling melambung harganya. kenapa? karena hampir semua orang bisa naik Sepeda lipat , permintaan tinggi, unit tidak tersedia, jadilah harga suka-suka..

oke balik ke topik utama. jadi apakah benar demam sepeda sudah menurun? Jawabannya YA!

Seperti halnya Pohon Mangga yang berbuah, pasti ada waktu dimana pohon itu tidak berbuah. sama dengan musim sepeda kali ini. ketika masyarakat masih menganggap bersepeda adalah hobi belaka, bukan sebagai sarana transportasi atau alat berolahraga yang wajib, maka pasti akan ada penurunan penggunaan sepeda.

untuk pengguna sepeda tipe MTB dan Roadbike cenderung lebih stabil karena sifat dari 2 jenis sepeda ini adalah addictive.. atau membuat ketagihan.. MTB meningkatkan adrenalin ketika main offroad, dan roadbike membuat adrenalin meningkat dengan speeding sampai batas maksimal.


dah segitu aja dlu. lanjut dipostingan selanjutnya. info lebih lanjut? WA aja ke nomor kami. konsultasi gratis kok.



Load comments

0 Comments