Kamis, 26 November 2020

Saya Harus Pakai Sepeda Apa?



                


        Bersepeda maerupakan salah satu kegiatan yg sangat digandrungi masyarakat indonesia, bahkan dunia pada tahun 2020 ini. Tiada lain dan tiada bukan ialah karna kemuncuan COVID-19. bersepeda menjadi salah satu cara menjaga tubuh tetap bugar namun tetap aman.

lantas, bagi kita yg masih awam bersepeda, harus persiapan seperti apa?

tentu yg harus kita lakukan sebelum bersepeda ialah mencari unit sepedanya, bisa dengan sewa atau membeli. dengan pertimbangan sewa sepeda untuk beberapa waktu saja bersepeda, sedangkan membeli sepeda bisa untuk dipakai terus menerus untuk daily commute.


terlepas dari membeli atau sewa, mari kita lanjut ke pembahasan "sepeda apa yg harus kita pilih?"


jenis sepeda secara umum terbagi menjadi 3, yaitu sepeda gunung, sepeda jalan raya dan sepeda santai. seiring dengan perkembangan teknologi jenis sepeda berkembang menjadi lebih beragam dan lebih spesifik terhadap penggunaannya. ada sepeda lipat, sepeda single gear, hybrid, tandem, cyclo cross, gravel dan bahkan sepeda listrik.


lantas sebelum kita melakukan pilihan, kita harus mempertimbangkan hal apa terlebih dahulu?


TERRAIN! atau medan

medan atau jalan/jalur yg akan kita tempuh untuk bersepeda sangat menentukan bagi kita memilih jenis sepeda. misal kita tinggal di perkotaan, maka rekomendasi sepeda yg tepat untuk commute adalah hybrid, roadbike atau sepeda lipat yg lebih fleksibel jika kita juga menggunakan trasnportasi umum. Jika kita suka offroad atau jalur bersepeda kita adalah pegunungan dan jalanan berbatu, maka MTB menjadi pilihan yg tepat dengan berbagai sub-type nya. 


Jika sudah menentukan jalur apa yg akan kita sukai atau lewati. maka silahkan pilih jenis sepedanya.


Salam gowes


Pondok Sepeda Menyediakan jasa sewa sepeda berbagai tipe, mulai dr MTB, Folding Bike, Tandem, Onthel, dan roadbike segera menyusul.

Load comments

0 Comments