Selasa, 17 November 2020

Makanan untuk Bersepeda


Bersepeda sudah bukan menjadi hal yang jarang di dengar oleh kita, tidak hanya dijadikan olahraga biasa namun juga banyak yang menjadikan bersepeda menjadi hobi hingga gaya hidup dalam bertransportasi. Namun sadarkah kamu banyak dari pesepeda di Indonesia tidak menghiraukan persiapan untuk bersepeda, salah satunya adalah menu makanan yang tentunya perlu di perhatikan.

Seberapa penting sih untuk para pesepeda menyiapkan makanan yang perlu di konsumsi oleh mereka, penting banget dong pasti. Lalu apa saja, konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat, serat dan protein serta vitamin yang cukup. jangan lupa untuk air mineral yang dapat menggantikan cairan tubuh kamu.

 Lalu apa saja sih yang masuk dalam golongan tersebut?

Untuk kamu yang ingin bersepeda sekitar 1 sampai 2 jam saja, ada baiknya untuk membawa energy bar untuk di konsumsi. Namun bila kamu akan bersepeda lebih dari 3 jam, ada baiknya untuk mengkonsumsi  karbohidrat kompleks yang baik seperti nasi, oatmeal, atau gandum.


Selanjutnya jangan lupa untuk bagian proteinnya ya. kamu bisa menemukannya di makanan hewani maupun nabati loh, apa saja sih. kamu bisa mengkonsumsi daging hewan, ikan, telur dan sayur - sayuran yang tinggi protein seperti kacang - kacangan dan brokoli. Namun jangan lupa untuk mengurangi lemak juga ya.


Yuk kita masuk ke menu selanjutnya yaitu Vitamin dan Serat. Vitamin dan Serat dapat kamu jumpai di buah dan sayur loh, ada berbagai jenis buah yang tentunya bisa kamu konsumsi. 


Mineral water, penting banget untuk kamu bawa selama bersepeda. kamu juga bisa menggantinya dengan Ion water yang akan menggantikan ion - ion dalam tubuh kamu saat bersepeda, namun air mineral tetap jadikan opsi pertama ya.


Nah, sekarang sudah terbayangkan persiapan awal untuk kamu yang ingin bersepeda. Jangan hanya menyiapkan sepedanya saja ya, tapi siapkan jg fisik kamu untuk menghadapi kenyataan di hidup ini. Yuk kita gowes dan menjaga pola hidup sehat.


by : Dwi Nurhayati

Load comments

0 Comments