Rabu, 22 November 2017

Trek Sepeda Kebun Teh Kaligua- Bumiayu - Jawa Tengah


source image : http://ban-gede.blogspot.co.id

Lokasi wisata agro Kaligua terletak sekitar 10 kilometer dari arah kota kecamatan Paguyungan, atau sekitar 15 Kilometer dari Bumi Ayu. Jalur transportasi dapat ditempuh melalui jalur utara via Brebes atau Tegal-Bumi Ayu-Kaligua, Cirebon-Bumiayu-Kaligua, dan jalur selatan via Purwokerto-Paguyangan-Kaligua. Jalur tersebut dilewati jalan utama Tegal-Purwokerto, tepat masuk lewat pertigaan Kaligua, Kretek.

Di ketinggian 2050 Mdpl, karakter lintasan di dominasi tanah gembur perkerbunan di jamin akan langsung menjadi tantangan ketika menjajal trek ini di musim hujan. Tingkat kemiringan yang cukup curam juga menuntut konsentrasi ekstra mengendalikan sepeda. Meskipun roda sudah dalam kondisi terjepit rem, namun tanah yang dasarnya licin karena lembab akan bertambah licin tersiram hujan.

Sepanjang perjalanan menuju puncak Sakub Kaligua, tanah gembur perkebunan teh membentuk labirin labirin yang besar, yang kesemuanya bisa di pilih untuk dilintasi. Secara umum lintasan ini tergolong All Mountain dengan beberapa penggal tergolong sedikit extreme. Berupa drop-off dan tikungan tajam yang notabene akan semakin teknikal dengan sepeda penuh lumpur karena hujan. Dengan spesifikasi jenis sepeda full suspensi dan jenis ban baasah 26 x 2.35 lintasan akan lebih mudah di taklukan 

Attention : Knee protector, Ban 26 x 2.35, Drof-off
Load comments

0 Comments