Sabtu, 23 September 2017

Trek Sepeda Citatih - Cherokee di Sukabumi

Citatih Sukabumi, Kali ini bukan hanya untuk berarung jeram. beberapa tahun belakangan kawasan yang di kelolah Cherokeeini juga membuka lintasan sepeda. Lintasan XC yang dimulaai di Desa Ubruk melewati Damar Jaya dan berakhir di Pasir Angin

Saat hujan lintasan yang terdiri dari jalan perkebunan yang licin dan berlubang, serta jalan jalan makadam perkampungan menjadi semakin menantang di lalui. Sepeda jenis XC hardtail atau fullsus dengan profil ban kasar ukuran 26 x 2.35 inci, menjadi pilihan yang cukup pas untuk lintasan ini.

berhubung sebagian besar tidak terlalu curam, kontur turun naiknya dapat dipacu dengan kecepatan yang tinggi. jika hujan, cipratan genangan air akan mewarnai perjalanan.
Lintasan tanah singletrack membentuk kemiringan menuntut keseimbangan badan di atas sepeda.

Klimaks dari trek ini adalah tanjangan hampir sekitar 1 km dengan batu batuan besar berlumut berelevasi 45 derajat. ketika hujan tanjakan akan lebih licin karena juga menjadi jalan air.

Rute strart :

Dari Ciawi - Cibadak - Sukabumi. setelah Pasar Cibadak belok kanan ke arah Pelabuhan Ratu.