Rabu, 30 Maret 2016

Gowes Ciputat - Bandung - Ciamis, Kalo Niat Pasti Sampai :)


Jumat, 25 Maret 2016 Saat matahari muncul, saya pun bersiap bersepeda dari kosan Griya Pesona, Ciputat, Tangerang Selatan menuju Bandung. Ada yang berbeda dari gowes – gowes saya sebelumnya, kali ini saya hanya seorang diri bersama sepeda kesayangan. Tak banyak persiapan sepeda yang dibawa, hanya bermodal semangat, kemauan dan keberanian yang saya bawa untuk menempuh kilometer demi kilometer. 

Hari pertama rute tujuan saya adalah kota Bandung, dengan jarak tempuh kurang lebih 168 KM. Via Jalan Jonggol, kurang lebih 15 jam bersepeda. Pada pukul 21.13 WIB, akhirnya sampai di Cimahi, Bandung. Hape mati, batre habis sehingga APK ( aplikasi sepeda pengukur jarak ) yang digunakan hanya sampai daerah Cimahi.. Rasa Senang dan syukur saya ucapkan karena bisa sampai di kota bandung dengan sehat dan selamat (‪#‎Terimakasih‬ #Allah ‪#‎Warga‬ ‪#‎Bandung‬). Namun, perjuangan belum usai, saya pun harus melanjutkan bersepeda menuju Cibiru menuju kosan teman yang tinggal disana untuk disinggahi dan beristirahat. 

26 Maret 2016 Istirahat di kota bandung sambil bersepeda ringan, saya pun jalan jalan menuju Kampus UIN Sunan Gunung Djati, menikmati dingin dan sejuknya kota Bandung serta mengabadikan momen penting dengan sepeda. Bandung memang selalu menyenangkan, puas berkeliling selama satu hari, saya pun pulang dan beristirahat. 

27 Maret 2016, Hari ketiga paginya pukul 05.50 bergegas menuju kampung halaman Kota Ciamis ( Edisi Pulang Kampung ) tak teras, lelahpun berubah menjadi kesenangan luar biasa, karena dapat bersepeda pertama kalinya ke kampung halaman. Sesampainya di daerah Garut Malangbong, saya pun istirahat sejenak untuk mengatur napas, sambil makan coklat untuk isi energi. Lanjut menggowes, sepinya jalan membuat bersepeda semakin leluasa dan menyenangkan, setelah menggowes kurang lebih 6jam, sambil menikmati sejuknya udara akhirnya saya pun sampai di Ciamis pada pukul 12.29. 

Senang rasanya,impiian saya pulang kampung menggunakan bersepeda dapat terlaksana. 

Ini semua berkat motivasi dorongan yang membuat saya berani untuk melakukan perjalanan ini, 
Terimakasih Pae, dan kawan kawan yang sudah mensupport, Terimakasih Juga #SepedasehatUIN ‪#‎United‬ ‪#‎UnitedBikeIndonesia‬ United Bike Indonesia ( U B I ) Komunitas Sepeda United Bandung Komunitas Sepeda Gunung - MTB Community Bike To Campus Bandung MTB Routes In Indonesia, Lavatoza Amier Mangunraha Andri Hidayatullah ‪#‎dominate013‬ ‪#‎Aqua‬ ‪#‎Bengbeng‬ ‪#‎Pocarisweet‬ ‪#‎SusuUltra‬ ‪#‎Snackers‬ ‪#‎Lasegar‬ ‪#‎Alfamart‬ ‪#‎ATMBRI‬ yang sudah membantu menjaga stamina Energi tubuh. Gowes ‪#‎Jakarta‬ ‪#‎Ciamis‬ ‪#‎Ciamishebat‬. YUk ‪#‎Goweslagi‬ dan semua yang sudah terlibat dalam proses perjalanan ini. ‪#‎sedikitberbagipengalaman‬, karena ‪#‎berbagiItuIndah‬

Riza Aziz ( Ketua Komunitas Sepeda Sehat UIN Jakarta 2015-2016 )












Load comments

0 Comments