Rabu, 30 Desember 2015

Manfaat Bike To Work or Bike to Campus


Mungkin anda sering lihat di jalan raya, sekelompok orang menggunakan sepeda bersama-sama menuju tempat mereka bekerja atau ke kampus mereka. Pernah terpikir oleh anda, bukannya lebih nyaman menggunakan kendaraan bermotor dibandingkan dengan bersusah-susah mengayuh sepeda. Hal tersebut dapat terlintas akibat anda belum mengetahui manfaat yang sebenarnya bersepeda ke tempat kerja atau kekampus anda masing-masing. Seorang pegawai kebanyakan menghabiskan waktunya didalam kantor tanpa melakukan aktifitas apa-apa, waktu untuk olahragapun sangatlah jarang dikarenakan tugas kantor yang menumpuk serta rasa cape dan letih yang mendera ketika waktu libur tiba hanya dimanfaatkan untuk bermalas-malasan didalam rumah. Begitu juga dengan para mahasaiswa yang keseharinnya digenjot dengan materi-materi perkuliahan yang membuat setres, serta tugas mingguan, Makalah, Presentasi yang selalu menanti untuk dikerjakan segera waktu libur untuk berolahragapun ikut terambil untuk mengerjakan tugas kuliah. Nahhh berikut adalah beberapa keuntungannya bagi kesehatan anda jika tiap hari bike to work or Bike to Campus : 
Tetap fit/turunkan berat badan. Ingin badan anda sehat? Ingin punya berat badan ideal? Terutama buat para mahasiawi yag ingin mempunyai tubuh yang proposional Bersepeda merupakan salah satu solusinya dikarnakan ketika bersepeda lemak yang ada didalam tubuh kita akan terbakar seiring dengan keluarnya keringat dari dalam tubuh. Selain itu, olahraga bersepeda adalah olahraga yang bersifat aerodinamis yang baik bagi kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkenanya penyakit kencing manis ataupun tekanan darah tinggi. Bersepada baik untuk kesehatan anda. 
Mengurangi depresi/kecemasan. Menurut penelitian, olahraga rutin 30 menit terbukti dapat menurunkan tingkat depresi serta kecemasan. Seperti kata pepatah tapi gk tau pepatah darimana : “Jika tubuh sehat maka hati akan tenang”. Bisa dilihat orang yang sering berolahraga dengan orang yang jarang berolahraga akan terlihat perbedaannya terlihat dari jasmaninya dan rohaninya. 
Paru yang sehat. Tahukah anda, pengguna sepeda akan menghirup polusi yang lebih sedikit dibanding dengan para pengguna kendaraan bermotor ataupun kendaraan umum. Bukan Cuma itu saja tapi dengan bersepeda kita sudah melatih paru-paru kita agar bekerja dengann semestinya bisa dilihat orang yang jaran berolahraga “ bersepeda” dengan yang sering olahraga “bersepeda” yaitu di stamina mereka sangat jauh berbeda jika yang sering olahraga sangat lama poso (cape) dan yang jarang olahraga “bersepeda” sangatlah cepat lelah. Jadi bersepeda lebih sehat bukan ketimbang menaiki motor atau kendaraan lainnya. 
Meningkatkan koordinasi tubuh. Otomatis kemampuan anda dalam menjaga keseimbangan dan koordinasi tubuh akan semakin terasa lebih baik lagi dengan bersepada. Latihan ini akan membuat tubuh anda semakin lincah dan lentur. 
Waktu bersantai lebih banyak. Jika anda bersepeda ke kantor atau ke kampus, maka anda tidak perlu menggunakan waktu-waktu lainnya untuk berolahraga lagi. Waktu ini dapat digunakan untuk melakukan hal-hal lain yang anda senangi. 
 PondokSepeda/sewasepeda/Mursalin
Load comments

0 Comments