Minggu, 23 Agustus 2015

Tips Memilih Jenis Sepeda



Untuk mendapatkan sepeda yang paling tepat, anda tidak bisa membelinya dengan sembarangan. Membeli sepeda secara sembarangan dapat membuat anda salah memilih sepeda yang mengakibatkan kerugian pada diri anda sendiri. Apalagi mengingat harga sepeda yang cukup mahal. Sebelum anda membeli sepeda yang akan anda pakai untuk melakukan kegiatan sesuai kebutuhan, anda bisa membaca berbagai review mengenai sepeda sepeda yang berada di pasaran. Atau, dapat juga anda membaca tips untuk membeli sepeda berikut ini.
Jangan hanya terpukau oleh bentuk
Sepeda gunung, sepeda lipat, fixie dan ontel memiliki banyak jenis dan merek yang bisa anda pilih. Banyak jenis sepeda  yang menawarkan bentuk bentuk menarik dan keren sehingga membuat anda terpukau. Namun perlu diingat, bahwa ketika anda membeli sepeda, maka yang perlu anda prioritaskan adalah fungsi dari sepeda tersebut. misalnya saja jika sepeda tersebut akan digunakan untuk pergi ke tempat kerja maka anda bisa membeli sepeda jenis city bike atau jika untuk daerah pegunungan maka anda bisa membeli jenis sepeda gunung ( sesuaikanlah dengan fungsi dan kebutuhan anda )
Pilih merakit atau beli yang sudah siap pakai?
Ketika anda akan membeli sepeda, maka anda bisa memilih apakah akan membeli dalam paket bentuk sepeda yang telah jadi atau juga disebut dengan full bike atau juga dalam model rakitan, di mana anda bisa menentukan komponen komponen sepeda anda sendiri. Jika anda seorang pemula dalam dunia sepeda, mana yang sebaiknya anda pilih? Pertimbangannya adalah, pastinya ada hal positif dan negatif dari membeli sepeda yang telah jadi atau juga sepeda jenis rakitan.
Sepeda full bike
Ketika anda memilih sepeda jenis full bike, maka anda hanya perlu pergi ke toko tersebut, memilih sepeda yang diinginkan, bayar sepeda tersebut kemudian dipakai. Sangat mudah bukan? Anda tidak perlu lagi pusing mengenai perakitan dari sepeda. Jika anda orang yang tidak ingin direpotkan dengan hal hal perakitan sepeda dan pembelian sepeda ini memiliki tujuan agar anda memiliki sepeda untuk bisa melakukan olah raga atau transportasi, maka pilihan membeli sepeda dalam jenis full bike adalah pilihan yang tepat. Hal negatif dari membeli sepeda jenis full bike adalah anda tidak memberikan karakter tersendiri pada sepeda anda dan pastinya tidak sedikit jumlah orang yang memiliki sepeda jenis yang sama persis.
Sepeda rakitan
Berbeda jika anda memilih untuk membeli jenis sepeda rakitan. Anda bisa dengan bebas memilih komponen dari sepeda anda dan membuat sepeda anda sendiri. Tentunya ini akan lebih merepotkan dibandingkan dengan pilihan yang pertama. Namun, anda akan memiliki sepeda yang unik dan hanya anda sendiri yang memilikinya. Sehingga akan lebih memberikan kepuasan pada anda dan pastinya akan dapat sesuai dengan karakter dan keinginan anda pribadi. Jika anda masih pemula sebaiknya tidak memilih sepeda rakitan, atau jika anda memang memiliki motivasi ingin memiliki sepeda rakitan walau anda masih pemula, lebih baik anda mengajak seorang yang lebih profesional dalam merakit sepeda. Atau anda juga bisa menyerahkan proses perakitan pada toko dan anda hanya memilih komponen komponen apa saja yang akan dirangkai menjadi sepeda.

Info Sewa Sepeda 08989369294 | 51fbb6ad
Instagram | sewasepeda
Facebook | Pondok Sepeda
Twitter | @pondoksepeda
:)
Load comments

0 Comments