Rabu, 03 Juni 2015

Trip Pulau Seribu Bareng Komunitas SepedasehatUIN


Masih seputar  ulang tahun komunitas ini.  Usai acara Funbike selesai, kita bersiap untuk merencanakan perjalanan ke pulau seribu. Yaa, ini adalah agenda yang sudah direncanakan dari awal, dengan memberikan dua tiket gratis pulang pergi  ditambah fasilitas kepulau seribu sebagai doorprizee untuk peserta. Tak hanya itu, kami pun memberikan hadiah-hadiah kecil seperti  asesoris-asesoris sepeda.
Perjalanan pun dimulai  dan kita berangkat  pukul tujuh malam, menggunakan angkot dari kampus menuju shelter busway Pondok Pinang. Kita semua merasa sangat senang sambil bercanda-tawa di dalam busway dalam  kondisi yang saling berhimpit antar penumpang.  Akhirnya kita pun sampai  pelabuhan muara angke setelah kurang lebih dua jam di dalam busway.
Singkat cerita, malamnya kita bermalam di hotel terapung hingga pagi menjelang, kita pun bergegas dan bersiap menuju pulau pertama dan berangkat pukul delapan pagi.
“Cemplung! Cemplung!” akhirnya kaki saya mendarat di pulau Panggang. Sampai di dermaga, kami sudah dijemput oleh keluarganya Indah (salah satu anggota sepedasehatUIN yang tinggal di pulau ini). sesampai dirumahnya, saya masih agak-agak linglung  (nyawa belum ngumpul semua lebih tepatnya karena tidur sepanjang perjalanan kapal).

Waw… Sesampainya dirumah, makanan khas pulau sudah disuguhkan untuk kami. Beberapa hidangan laut seperti ikan bakar, bakso ikan, serta kerupuk-kerupuk ikan, telah berjejer di atas karpet. Perut mulai berbunyi, kami pun makan siang bersama, layaknya keluarga .
Setelah istirahat beberapa menit, kami melanjutkan pergi ke pulau pramuka untuk menyewa peralatan snorkeling, harganya berkisar tiga puluh ribu hingga empat puluh ribu rupiah. Kami pun memilih sesuai ukuran. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke pulau semak daun untuk belajar snorkeling dipandu oleh Andri (adik kandung indah).
Hmm. Lumayan susah yaa.. belajar snorkeling. Air selalu masuk melalui teropong hidung saya. Tapi buat andri, snorkeling adalah mainan sehari harinya. Usai latihan akhirnya kami snorkeling di laut lepas, tempat terumbu karang dan kerumpulan-kerumpulan ikan berada. Amazing !!! indahnya kehidupan bawah laut Indonesia. Jadi pengen ke Raja Ampat setelah ini hehe amin J
Setelah tiga jam bermain air,  akhirnya kita pulang ke penginapan, beristirahat sambil menunggu hidangan makan malam disajikan dan melanjutkan barbequan di pinggir pantai.
Malamnya kita dihidangkan cumi-cumi goreng berukuran besar. Makanan pun tak ada yang tersisa di piring. Lalu berlanjut bakar-bakar dipinggir pantai sambil  melihat lautan luas dengan ditemani sinar cahaya lampu portable yang kami bawa dari penginapan.  Bermain gitar, berfoto bersama dan bakar-bakar ikan menutup kegiatan kami hari ini.
Tak terasa perjalanan tiga hari dua malam begitu cepat, matahari mulai tampak di hari ketiga, sebelum bergegas pulang, kami menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat penangkaran ikan hias dan pembuatan kapal nelayan yang berada disisi pulau.  Usai itu kamipun  berpamitan dan bergegas menuju dermaga untuk pulang kerumah.

Info Sewa Sepeda 08989369294 | 51fbb6ad
Instagram | sewasepeda
Facebook | Pondok Sepeda
Twitter | @pondoksepeda
:)
Load comments

0 Comments